Persija Jakarta pada pertandingan kali ini terancam tidak mendapatkan dukungan penuh dari The Jakmania ketika menghadapi Tira Persikabo karena tiket yang terbilang kemahalan. Maman Abdurrahman dan juga pelatih Julio Banuelos angkat bicara.

Pertandingan di antara Persija dan Tira Persikabo di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (16/7/2019), terancam diboikot oleh para suporter Persija. Alasan nya, karena panitia pelaksana dari tuan rumah dengan sangat mendadak menaikkan harga tiket dari Rp 50 ribu menjadi Rp 100 ribu.

Kondisi tersebut tentu saja pernah dialami oleh The Jakmania di saat menghadapi PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto pada Mei lalu. Ketika itu tiket yang paling murah di banderol dengan harga Rp 175 ribu.

Maman menyayangkan ada nya keputusan dari panitia pelaksana lawan yang kerap menaikkan harga tiket nya tersebut. Menurut nya sepak bola adalah hiburan rakyat yang seharus nya menyenangkan.

Menurut Maman di dalam konferensi Pers ia mengatakan bahwa seharus nya normal-normal saja jangan sampai di setiap pertandingan yang mendatangkan Persija selalu harga tiket naik apalagi ini juga hiburan masyarakat dan keterbatasan mereka serta mereka juga punya rencana lain menyimpan uang mereka untuk nonton final (Piala Indonesia) tetapi ketika disini tiba tiba dinaikkan, para supporter dari The Jak Mania juga kaget akan ada nya hal tersebut.

Maman juga menambahkan bahwa untuk dirinya seharus nya normal saja tanpa mereka pasti nya akan membuat atmosfer pertandingan tersebut menjadi berkurang. Dan mereka juga sangat berpengaruh besar keberadaan nya di dalam stadion ini. Selain silahturahmi yang tidak terjalin, yang pasti nya atmosfer dari pertandingan nya juga tidak ada.

Pelatih Julio juga angkat bicara mengenai kenaikan harga tiket tersebut. Dia menilai bahwa suporter adalah elemen penting di dalam sebuah pertandingan.

Menurut Julio, ia mengatakan bahwa memang sangat di sayangkan perihal hal tersebut karena setiap laga awal, panitia pelaksana pertandingan tiba tiba menaikkan harga itu. Itu sangat tidak fair. Julio menginginkan agar para suporter bisa hadir dan bisa membuat pertandingan menjadi lebih meriah. Namun, karena alasan itu mereka jadi tidak bisa hadir di dalam pertandingan Tira Persikabo melawan Persija itu.

Leave a Reply