PSS Sleman pada pekan ke sembilan di Liga 1 2019 ini tak akan memandang tim lawan nya yaitu PSIS Semarang dengan pandangan remeh. Laskar Sembada ini telah mewaspadai berbagai misi kebangkitan dari Mahesa Jenar. Pertandingan dari PSS vs PSIS akan segera digelar di Stadion Maguwoharjo, pada hari Rabu (17/7) sore. PSIS dengan julukan Mahesa Jenar itu hanya datang dengan modal kekalahan.

Di pertandingan yang sebelum nya, PSIS telah tumbang di dalam lawatan nya ke markas Borneo FC. Tim asuhan dari Jafri Sastra itu tengah mengalami kekalahan yaitu 0-2. Kekalahan itu akan di coba dan di tebus oleh PSIS saat akan melawat ke kandang PSS di Stadion Maguwoharjo. Tuan rumah pun mencoba untuk segera mengantisipasi nya.

Menurut Pelatih dari PSS Sleman yaitu Seto Nurdiyantoro, ia mengatakan bahwa Semarang adalah salah satu tim yang terbilang cukup kuat, walau kemarin sempat mengalami kekalahan. Namun, PSS Sleman pun pernah bertemu, walaupun PSS menang, tetapi Semaranglah yang lebih mendominasi, dan dominasinya pun cukup bagus. Dan hal itu juga yang harus selalu diantisipasi oleh tim dari PSS Sleman.

Seto berharap kepada PSS agar anak asuhnya itu bisa maksimal dalam menjalankan strategi yang akan diterapkan. Seto juga menyoroti kondisi bermain pada sore hari, setelah sebelumnya lebih banyak bermain pada malam hari.

Seto juga menambahkan bahwa ia sangat berharap agar para pemain mengerti apa yang menjadi keinginan dari tim pelatih. Dan karena besok pun tampil di waktu yang agak siang, mungkin kali ini sedikit berbeda dari tampilan malam, dan mungkin tim nya akan lebih enjoy dalam penampilannya.

Berbeda dari PSIS, kini PSS justru bisa meraih kemenangan 2-1 atas Persebaya Surabaya di laga sebelum nya. Hal itu diharapkan bisa menjadi suatu motivasi untuk meraih hasil serupa.

“Kemenangan kemarin jadi motivasi tersendiri. Yang penting pemain main enak dan percaya diri, tetapi tidak over sehingga bisa bermain lepas, bisa meraih kemenangan,” katanya.

Saat ini PSS berada di posisi lima klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 12 poin dari 7 laga. Sementara PSIS berada di peringkat 8 dengan raihan 11 poin dari 8 laga. “Yang penting kami bermain secara kolektif. Hasil kemarin kami harus semangat lagi, mudah-mudahan bisa raih tiga poin, target kami harus menang,” ujar bek sekaligus kapten PSS, Bagus Nirwanto, secara terpisah.

Leave a Reply