Tanda tanya mengenai kelanjutan karier Toni Kroos di Real Madrid akhirnya terjawab sudah. Sang gelandang memutuskan untuk menambah masa baktinya bersama Los Blancos untuk beberapa musim ke depan.

Sejak dibeli dari Bayern Munchen di bursa transfer musim panas 2014 silam, Kroos sudah menjadi salah satu pemain andalan dalam skuad Real Madrid. Posisinya sebagai pengatur serangan Real Madrid tidak tergantikan hingga saat ini.

Namun mulai awal musim kemarin mencuat sejumlah rumor miring mengenai sang gelandang. Pemain yang ikut berjasa mengantarkan tim nasional Jerman menjuara Piala Dunia 2014 ini diberitakan ingin pergi dari Santiago Bernabeu untuk mencari tantangan baru dalam karirnya.

Namun rumor itu sekarang tidak terbukti, karena sang gelandang resmi memperpanjang kontraknya di Madrid. “Real Madrid CF dan Toni Kroos sudah sepakat untuk menandatangani kontrak baru. Toni Kroos akan menjadi pemain kami hingga 30 Juni 2023,” tulis pernyataan resmi Real Madrid.

Pemain Andalan
Manajer Real Madrid, Zinedine Zidane mengaku senang dengan keputusan Kroos mendatangani kontrak baru untuk El Real. Zidane percaya jika sang gelandang masih akan memainkan peran yang penting dalam timnya untuk beberapa tahun ke depan.

“Toni merupakan salah satu pemain andalan kami. Dia sudah berada di Madrid selama lima tahun dan ia melakukan banyak hal-hal hebat di sini. Dia adalah pemain yang luar biasa dan ia mampu menghadirkan ketenangan dalam tim ini dan saya sangat senang dengan ini.” ujar Zinedine Zidane kepada Goal International.

Perkuat Tim
Pada kesempatan ini Zidane juga menegaskan bahwa perpanjangan kontrak Kroos masih langkah awal untuk memperbaiki timnya. Zidane mengatakan bahwa ia akan melakukan sejumlah perubahan di musim panas nanti demi membuat Real Madrid semakin bertaji musim depan.

“Semua orang berbicara mengenai Toni Kroos dan juga pemain lain dalam aspek apakah saya mau mereka tetap di sini atau tidak. Semua pemain kami adalah pemain yang bagus dan penting. Memang akan ada beberapa perubahan namun tidak di akhir musim ini.” tandas Zinedine Zidane.

Leave a Reply