Duo Korea Saling Bertemu di Zona Asia

Korea Selatan dan Korea Utara akan berhadapan di putaran kedua turnamen kualifikasi Asia untuk Piala Dunia 2022 yang acara nya akan digelar di Qatar setelah undian dilakukan pada hari Rabu. Kedua Korea yang bertemu dalam kualifikasi untuk Piala Dunia 2006 di Jerman telah ditarik di Grup H bersama Libanon, Turkmenistan dan juga Sri Lanka.

“Ini pertanyaan olahraga,” kata pelatih Korea Selatan Paulo Bento.

“Kami akan memainkan dua pertandingan melawan Korea Utara dengan cara yang sama seperti kami akan memainkan dua pertandingan melawan tim-tim lain di grup dan berusaha memenangkan semua pertandingan yang akan kami mainkan, dengan menghormati semua tim dengan cara yang kita miliki sampai sekarang. ”

Track Record

Korea Selatan telah bermain di setiap Piala Dunia sejak 1986, sementara Korea Utara telah dua kali lolos, yang terkenal mencapai perempat final pada 1966 sebelum tersingkir di fase grup turnamen 2010 di Afrika Selatan.

Empat puluh tim ditarik dalam delapan grup yang terdiri dari lima orang di markas Konfederasi Sepak Bola Asia, dengan sisi teratas di setiap bagian dijamin untuk maju ke fase berikut nya bersama dengan empat runner-up terbaik.

Ke-12 tim itu kemudian akan berhadapan dalam dua grup yang terdiri dari enam orang dalam pertempuran untuk empat slot, dan satu tempat play off, dialokasikan ke Asia pada putaran final pada tahun 2022.

Iran, yang memiliki sejumlah orang pada saat yang sama dengan Irak, Grup, bersama Bahrain, Hong Kong dan Kamboja. Jepang, yang mencapai 16 besar pada 2018, akan menghadapi Kirgistan, Tajikistan, Myanmar dan Mongolia di Grup F.

Australia bertemu Yordania, Taiwan, Kuwait dan Nepal di Grup B dan Cina akan menantang Piala Dunia pertama sejak 2002 di Grup A melawan Suriah, Filipina, Maladewa, dan Guam.

Finalis Piala Dunia lima kali yaitu Arab Saudi, kini akan menghadapi Uzbekistan, Palestina, Yaman, dan Singapura di Grup D dan Uni Emirat Arab adalah satu-satunya negara Asia Tenggara di Grup G bersama Thailand, Vietnam, Malaysia, dan Indonesia.

Leave a Reply