Bolanesia.id – Lambang Sepak Bola Sebagai bagian publikasi mengambil peranan penting dalam representasi tim sepak bola dalam pertandingan. Pada artikel ini, akan dikisahkan cerita di balik lambang sepak bola yang memotivasi dan membanggakan bagi mereka. Kami memilih 10 di antara yang terbaik.

Logo Blackburn Rovers

1. Blackburn Rovers

Mawar merah Lancashire melambangkan pemenang liga utama 1995. Bahkan puncak dari semua Blackburn Rovers adalah yang paling kreatif atau paling efektif dilengkapi. Namun, slogan klub Latin merangkum bola-bola dengan cara terbaik yang bisa dibayangkan: Arte et labore (“oleh kemampuan dan kerja keras”) juga, sejalan dengan beberapa orang yang percaya, karakter sepakbola yang paling. Meskipun semboyan tersebut berasal dari lambang komunitas Blackburn Anda, maka moto itu sangat sesuai dengan aktivitas Anda.

 

2. UC Sampdoria

Di antara gaya lambang paling spektakuler di planet ini yang diperoleh di kota Genoa. Lambang Sampdoria menggambarkan seorang pelaut yang merokok dengan pipa cangklong. Tradisi ini lebih jelas karena Genoa bisa menjadi kota pelabuhan terbesar di Itali. Bahkan pelaut itu dikenal sebagai Baciccia, dan itu benar-benar merupakan dialek untuk Giovanni Battista (John the Baptist), yang tampaknya menjadi santo pelindung kota metropolis ini. Saya menyarankan, apa yang tidak bisa dinikmati oleh seorang pelaut yang merokok di pipa cangklong yang kebetulan menjadi santo pelindung lingkungan?

 

3. Ajax

AFC Ajax, raksasa di Amsterdam, dipanggil setelah karakter mitologis Yunani menggunakan judul yang sama. Sang protagonis sendiri, Ajax, digambarkan ke puncak dan sejak 1928. Hal hebat tentang logo terletak pada cara yang mereka maksudkan. Setelah lambang dimodernisasi pada tahun 1990, awalnya disederhanakan, dibangun lebih subyektif dan hanya dengan sebelas tarikan garis untuk melambangkan pemain di lapangan.

 

4. Liverpool

Liverpool di tempat keempat? Hal ini karena lencana Merah ada di sini. Lambang ikon ini adalah salah satu yang paling terkenal di dunia dan dihujani simbolisme. Anda memiliki gerbang Shankly yang legendaris, lagu kebangsaan yang terkenal “You’ll Never Walk Alone” dan nyala api abadi yang sangat penting, semuanya menjadi saksi sejarah hebat klub. Karya puncak adalah burung Hati mitos, yang dalam desain modern, semata-mata mewakili tim di kaus.

 

5. Torino FC

Ketika lawan sekota Juventus mengubah citra dan mencoba menciptakan sepakbola yang setara dengan merek New York Yankees pada tahun 2017, Torino FC tetap tenang dan dengan demikian menjadi satu-satunya tim yang didirikan di Turin dengan simbol lokal di lambangnya. Kedua klub secara tradisional diwakili oleh banteng dari lambang kota. Tetapi, dalam pencarian untuk kemuliaan, Juventus mengorbankan mereka di atas altar pemasaran. Dalam hal ini, simbol yang begitu terkait dengan Juventus sehingga mewakili klub selama 100 tahun. Berbeda dengan itu, banteng Torino yang merajalela adalah binatang yang luar biasa.

 

6. Lokomotiv Moskwa

Beberapa klub sepak bola diciptakan, lahir atau tumbuh dari lantai pabrik, industri dan kelas pekerja. Arsenal (pabrik persenjataan Royal Arsenal di Woolwich) adalah salah satu contohnya, West Ham (Thames Ironworks) adalah yang lain dan Lokomotiv Moscow adalah yang ketiga. Trio sepak bola ini semuanya menghargai warisan mereka sebagai klub kelas pekerja, yang tercermin dalam lambang sepak bola mereka. Arsenal memiliki kanon mereka, West Ham merayakan palu yang memukau dan Lokomotiv Moscow, agak tidak mengejutkan, membawa simbol kereta di baju mereka. Seperti namanya dan lambang, Lokomotiv Moskow didirikan sebagai klub untuk para pekerja di sistem kereta api Moskow. Puncaknya dirancang dalam mode Eropa Timur, yang bekerja sangat baik dengan tema industri.

 

7. Hamilton Academical Köln

Terkadang permainan yang indah menjadi benar-benar gila dan kehilangan semuanya. Lambang FC Köln adalah bukti untuk itu. Klub ini diwakili oleh seekor kambing billy raksasa yang sedang menaiki katedral. Yang terakhir adalah Kölnerdom, katedral Cologne yang terkenal dan salah satu yang terbesar di dunia serta lambang pertama klub. Pada peringatan dua tahun FC Köln, pada tahun 1950, klub diberi seekor kambing oleh sirkus. Kambing itu dinamai setelah pemain-pelatih Hennes Weisweiler dan sejak itu menjadi wajah dan maskot klub. Ketika seseorang meninggal, Hennes baru dipilih. Selain bergabung dengan para pemain untuk pertandingan kandang, Hennes memiliki label sendiri, merek parfumnya sendiri dan juga berperan sebagai korban pembunuhan dalam serial TV Jerman. Siapa pun yang tertarik dapat mengikuti Hennes VIII langsung melalui webcam di beranda FC Köln. Kegilaan sepakbola yang luar biasa.

 

8. Coronary Heart of Midlothian FC

Banyak orang mengatakan bahwa puncak Hearts dapat dilakukan dengan pembaruan serta Atletico Madrid, tetapi hal ini dekat dengan kesempurnaan. Munculnya lencana ini terkenal di sepak bola Skotlandia dan lambang Hati memelihara hubungan lokal yang kuat. Nama klub dan lambang itu sendiri berasal dari mosaik trotoar di pusat Edinburgh. Salah satu situs paling terkenal di ibu kota Skotlandia, ia menampilkan gambar hati dan menjadi saksi lokasi bersejarah yang suram: Old Tolbooth, penjara kota dan tempat eksekusi. Penjara dirobohkan pada tahun 1817 tetapi hidup melalui mosaik dan Heart of Midlothian FC.

 

9. Atletico Madrid

Atletico Madrid mengumumkan logo sepak bola baru mereka pada bulan Desember 2016 untuk menandai era baru dalam sejarah klub. Desain baru dimodernisasi tetapi masih merangkum simbolisme lencana sebelumnya. Beruang dan pohon stroberi liar terlihat di lambang kota Madrid, sementara tujuh bintang diambil dari rasi bintang Ursa Major: anggukan kepada beruang serta lima provinsi di sekitar Madrid – Segovia, ilavila, Guadalajara, Cuenca dan Toledo, karena kelima titik bintang melambangkannya. Dengan lambang ini Atletico Madrid telah menunjukkan bahwa klub dapat berkembang bersama dengan industri sepak bola modern dan masih menghargai tradisi dan warisan setempat.

 

10. Brighton & Hove Albion

Meskipun bekas lambang Brighton & Hove Albion adalah lambang sepak bola yang lebih ikonik dari yang ada sekarang, namun sejarah penciptaan lambang atau logo tersebut sangat menarik. Menurut legenda, burung camar sekarang – klasik terinspirasi oleh para penggemar. Sebelum pertandingan kandang dengan saingan berat Crystal Palace di tahun 70-an, para pendukung Palace bersorak di tim mereka dengan berteriak, “Eagles! Eagles!”, sedangkan para penggemar Brighton & Hove merespons dengan berteriak, “Camar! Seagulls!”. Dari situlah klub Brighton & Hove menyebut dirinya dengan nama panggilan baru dan kemudian juga mengeluarkan lambang atau logo sepak bola baru untuk klub mereka. Sebuah kisah yang menggambarkan kekuatan para penggemar.
Yuk tulis pendapat kalian pada kolom komentar di bawah ini. Sebagai agen sbobet terbaik, kami paling suka dengan logo Atletico Madrid nih.
Terima kasih 🙂

Ref: Behind The Stories Of Ten Most Best Football Badges In The World

Sepuluh Lambang Sepak Bola Terbaik Di Dunia

Leave a Reply