Melawan Perseru Badak yaitu Lampung FC di Stadion Mandala pada hari Rabu, Persipura Jayapura belum keluar dari ketegangan yang ada. Karena pada pertandingan di minggu ke-8 Shopee Liga 1 tahun 2019 ini, Tim Persipura Jayapura ini mengakhiri pertandingan dengan skor seri yaitu 1-1.

Memainkan tujuh laga, Persipura belum sama sekali untuk meraih kemenangan. Ricardo Salampessy dan kawan-kawannya telah kalah 3x dan sudah 4x mendapatkan hasil yang seimbang.

Jalannya Pertandingan

Dalam laga bersama Lampung Fc ini bahkan Persipura sudah sempat ketinggalan terlebih dahulu di penghujung set pertama melalui gol dari Fransisco Torres.

Klub yang telah melengserkan Luciano Leandro ini menjadi pelatih terlepas dari kekalahannya dimana Gunansar Mandowen berhasil membobol gawang Lampung FC di menit ke-59.

Gagal Penalty

Kapten Team Persipura yaitu Boaz Solossa telah menjadi perhatian pada laga melayani tim Perseru Badak LAmpung Fc. Karena ia tidak berhasil untuk membobol gawang dari tim musuh melalui eksekusi penalti di menit ke 11.

Benhur Tommi Mano yaitu Ketua Umum dari Persipura berlaga selesai pertandingan. Menurutnya manajemen akan melakukan untuk mempelajari pada kapasitas dari beberapa pemain yang terutamanya adalah pemain senior.

“Saya akan menekankan, jika para pemain telah merasakannya maka yang senior harus tahu diri. Karena Persipura bermain ini untuk mencetak kemanangan bukan untuk mendapatkan hasil yang kalah atau seimbang. Mulai sekarang saya akan pelajari semua pemain, terutamanya pemain yang sudah senior sekali pun”, Kata BTM.

Hasil Yang Mengecewakan

Telah disebutkan bahwa di dalam dunia sepak bola ini tidak ada yang namanya pemain senior atau junior atau pemain muda sekali pun. Semua disini statusnya sama di dalam satu laga.

Dengan terbuka BTM juga mengomentari Boaz, yang tak lain adalah sebagai simbol dari tim yang pada musim ini produktivitasnya mulai melembek. ia juga sempat mengomentari perihal masalah saluran bola yang tetap ke arah pada, Boaz Solossa, seseorang di bidang depan.

Diberi pertanyaan perihal masalah muka baru karena minimnya andil untuk tim mereka. BTM yang kini memegang jadi Wali kota Jayapura itu pun memperjelas jika nantinya asakn masuk ke putaran ke-2 akan memasukkan pemain baru ditubuh timnya itu.

Ketua Persipura yaitu Mania Wilson Samonsabra memandang jika hasil dalam laga tersebut seimbang, itu benar-benar hal yang tidak wajar.

Leave a Reply