Raksasa Liga Inggris, Arsenal, sepertinya tidak main-main dalam mengincar palang pintu milik AS Roma, Kostas Manolas pada bursa transfer musim panas mendatang. Tim Gudang Peluru kabarnya telah siap menebus klausul penjualan sang defender saat jendela transfer dibuka.

Sudah bukan rahasia lagi jika Arsenal memang punya sektor belakang yang sangat rapuh. Permasalahan tersebut sudah terjadi sejak era kepelatih Arsene Wenger dan problem serupa kembali dialami skuat musim ini.

Unai Emery selaku manajer tentu tak berpangku tangan menyaksikan masalah yang menimpa timnya. Ia dikabarnya ingin mendaratkan seorang bek tengah anyar musim panas nanti.

Seperti dikutip oleh Il Messaggero, Unai Emery telah menyusun daftar bek yang bakal dia daratkan ke Emirates Stadium. Emery diklaim ingin mendapat servis Kostas Manolas dari AS Roma.

Laporan itu menyebutkan jika Tim Meriam London mempetimbangkan opsi mendatangkan Manolas usai menyaksikan sepak terjangnya bersama AS Roma selama beberapa musim belakangan terakhir.

Manolas menunjukkan performa konsisten menggalang benteng pertahanan Il Giallorossi. Dirinya selalu jadi tumpuan baik saat dilatih oleh Luciano Spalletti, Eusebio Di Francesco hingga Claudio Ranieri.

Manolas diklaim salah satu defender terbaik Serie A selama beberapa musim belakangan sehingga Emery meyakini pemain internasional Yunani itu akan menyatu dengan skema permainannya.

Arsenal tidak ingin berlama-lama dalam upaya mengjear Manolas. Alasannya si pemain punya klausul penjualan yang terbilang murah yakni sebesar 31 juta pounds.

Harga tersebut bisa dikatakan miring untuk bek sekelas Manolas di bursa transfer Liga Inggris. Padahal dirinya baru saja tanda tangan perpanjangan kontrak tahun lalu.

Arsenal berusaha secepat mungkin menggaet Manolas karena sekarang ini AS Roma masih mencoba memperbaharui kontrak guna menaikkan klausul rilisnya.

Leave a Reply